(Movie) Conjuring 2

Enfield, England, 1978

Enfield, England, 1978


Janet Hodgson (Madison Wolfe) is sitting outside the school with her friend Camilla (Emily Tasker) as Camilla smokes a cigarette. She passes it to Janet right before a teacher walks outside and scolds the girls for smoking. She confiscates the cigarette and takes a puff. Janet lives with her older sister Margaret (Lauren Esposito), younger brothers Johnny (Patrick McAuley) and Billy (Benjamin Haigh), and their mother Peggy (Frances O'Connor). The Hodgsons are struggling financially, the children's father left them for a neighbor woman, and Billy has a speech impediment that gets him bullied at school. Peggy has self-doubts as a single parent. At night, Janet and Margaret are sleeping in their room, when Janet begins to feel a disturbing presence.

Synopsis by: http://www.imdb.com/title/tt3065204/synopsis?ref_=ttpl_pl_syn




Conjuring 2 ini gue akui memang lebih dahsyat dari Conjuring pertama atau Annabelle. Bukan karena setannya yah, jujur muka Valak yang jadi scene stealer ini sebenernya nggak ada serem-seremnya karena penampilannya yang biasa aja. Hanya semacam suster bedakan tebel banget pake tepung karambol. Bahkan saat pertama anaknya Lorraine lihat Valak, gue kira itu bencong. Ini serius.... Cuma yang paling nyeremin adalah tiap momen crooked man dan si Bill Wilkins. Hiii....
Tapi juga yah, Conjuring 2 ini isinya nggak cuma serem-sereman, sound effect yang ngeselin dan ketebak (real tensionnya dapet banget btw mau cry), tapi dari segi ceritanya bagus sih menurut gue. Dramanya dapet, romance iya, cerita being a single parent juga dapet. Sangat menyentuh. 
Ada beberapa scene yang bikin shock-teriak-nggak-karuan-help yaitu dimana Lorraine lagi ngobrol sama arwah Bill di sofa tempat dulu Bill meninggal, di sana kita tahu Bill bukanlah arwah jahat. Dia cuma dipake sama Valak (what, Zam?) untuk ngerusuhin keluarga ini. Lagi santai-santainya ngobrol tiba-tiba tangan Valak megang bahu Bill, tentunya dengan sound effect ngejreng khas yang luar biasa.

Saat itu pun aku langsung teriak. 

Setelah itu ada pula scene dimana Janet tiba-tiba ada di kamar lamanya yang sudah kekunci dari luar. Shit serem banget. Ini gambarnya sengaja gue set small ya gue sendiri merinding soalnya....

INI SEREM BANGET YA ALLAH HELP
pict source: Google.com
Hehehe udah deh segitu aja lupa dimana lagi seremnya. Dan happy ending. Dan aku lega.Ya bayangin aja kalau endingnya macem Resident Evil mana bisa gue tidur? Nggak abis-abis gila.
Apakah akan ada Conjuring 3? Atau sampe 4? Atau sampe 27 macem Cinta Fitri? Kita tunggu saja.

Tapi jangan terlalu lama nunggu. Cinta juga butuh nurani, bukan hanya soal hati dan yang berjuang hanya aku. 

You Might Also Like

0 comments