(Movie) Remember When

Remember When : Ketika Kau dan Aku Jatuh Cinta You can find the synopsis here:  http://13dawn-sky.blogspot.co.id/2012/02/review-...


Remember When: Ketika Kau dan Aku Jatuh Cinta

You can find the synopsis here: 

Well, sejak pertama kali lihat Winna Efendi mengumumkan kalau Remember When akan dibuat versi film, gue sedikit kaget soalnya waktu itu sedang booming boomingnya Melbourne, Ai yang recover, dan Happily Ever After yang akan segera rilis. Entah tiba-tiba yang difilmkan malah Remember When. Melihat mbak Winna begitu antusias di Twitter, bikin gue kembali baca novel Remember When, walaupun nggak full, ke bagian favorit-favorit aja hehehe.



Nggak beda jauh. Hanya saja, gue sangat sangat sangat menyayangkan karena….. Almost two hours nonton film ini, gue sama sekali nggak nangis. Padahal biasanya kalau dikasih visualnya kan bisa lebih ngena gitu. Bukannya sedih, gue malah emosi.

Persahabatan Freya dan Gia
Pertama, persahabatan Freya dan Gia nggak kerasa. Di film ini, yang terlihat adalah Freya sama Gia itu hanya sekedar teman sekolah. Sebenernya sih lebih minus ke Freya. Mungkin si Freya terlalu lembek dan nggak antusias banget sahabatan sama Gia apa gimana ya but all I've seen ya emang begitu. "Rasa" sahabatan cewek-cewek ini nggak dapet gitu wqwq. Yang ada hanya si udah baik banget (Gia) dan si nusuk dari belakang (Freya).

dasar temen fake! *HAHA
 Yang kedua, baik Michelle Zudith maupun Maxime Bouttier nggak sesuai dengan ekspektasi gue. *lah ngambek wk. Freya di novelnya udah lemah lemah gitu ditambah yang main Michelle jadinya tambah lembek, jadi geregetan sendiri. Terus, si Adrian juga jauh dari Adrian yang di novel. Yang digambarin cowok ganteng, keren, berani, penyayang, dan tegas. Si Maxime sendiri cuma dapet tampangnya aja cocok jadi abas yang kewl. Pas lagi marah sama ayahnya, si Adrian malah kelihatan jadi anak bocah yang lagi ngambek. 


Lalu adegan Freya yang nemenin Adrian di rumah sakit saat mama Adrian meninggal, sangat ngga greget. Dari marahnya Adrian sama Freya, dari Freya yang jelasin dia bisa rasain apa yang Adrian rasain. Terkesan lebay. Terus adegan pelukan terakhir Freya dan Adrian di depan rumah Gia, kenapa versi filmnya jadi malah kerasa kurang ajar ya? Jujur aja gue malah kesel sama si Freya yang tmt (temen makan temen lol), di sini Freya semacam nggak bisa ngehandle dirinya sendiri dan berujung pada backstabbing. Coba kalau Freya yang ada di posisi itu. Si Moses jatuh cinta trus pacaran diem-diem sama Gia, hah???!! #emosi.


Remember When versi film ini seakan memaksa gue untuk merasa Freya dan Adrian itu so sweet and they're meant to be, tapi yang gue rasain malah jadi kesel sendiri. Untung aja, karakter Moses lumayan bener dan si Stella yang sukses banget meranin Anggia! Cewek yang penuh semangat, nggak gampang nyerah, bawel, sabar banget ngadepin Adrian. Pas banget! Mungkin karena dia ex member JKT48? 

*angkat lightstick*
*ya terus kenapa woi zam

Gue suka banget adegan Gia yang lagi ngomel karena Adrian yang kabur-kaburan. Trus ketika Gia kesel Adrian salah sebut namanya jadi nama Freya. Pokoknya sukaaaak banget sama Gia di sini! Kalau di novel, cuma simpati lah ke Gia dan lebih dukung Freya karena si Adriannya yang emang sayang, tapi di versi filmnya gue jadi #TeamGia. Kenapa si Gia jadi yang tersakiti gitu? Padahal kan dia nggak salah apa-apa…. Coba gaes, bayangin lo jadi Gia. Udah bertahun-tahun pacaran, trus harus rela ngasih pacar tersayangnya buat sahabatnya sendiri. BAYANGIN. Bertahun-tahun. #lebay
Tapi yaudah lah ya, udah rilis juga filmya wqwq. Pokoknya gue hm bit disappointing sih film ini. Tapiii untung saja ada Gia yang dapet hati gue sepenuhnya. Padahal sebelumnya, ekspektasi gue lebih karena film Refrain bisa bikin gue baper, tapi ternyata huuuu. Si Adrian juga jadi terkesan sama aja brengseknya kayak Oliver. 


Bye. 

You Might Also Like

0 comments